Peresmian Normalisasi Kali Intan (Indah Nian Tangerang Selatan)

Proyek Normalisasi Kali Intan (Indah Nian Tangerang Selatan)

Proyek normalisasi kali (sungai) ini dimulai sejak hari Selasa, 03 September 2019, dan menggunakan dana ABPD Pemkot Tangerang Selatan karena memang kali tersebut merupakan milik Pemerintah Kota Tangerang Selatan, meskipun berada di dalam lingkungan pesantren kami. Sebagai pelaksana, adalah Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan, dengan Bapak Aries Kurniawan, S.T, M.T sebagai kepala dinas ; Bapak Dwi Budi Rahardjo (Kepala Seksi Pembangunan) dan Bapak Wahyudin (Kepala Pelaksana Proyek)

Kali tersebut merupakan milik pemkot, dan berada di dalam lingkungan pesantren kami. Diberi nama Kali Mati oleh masyarakat dikarenakan kali tersebut terputus dari hulunya.

Kemudian pada hari Kamis, 03 Oktober 2019 pada rapat Kamisan, pimpinan pesantren berinisiatif untuk merubah nama kali tersebut menjadi KALI INTAN, singkatan dari INDAH NIAN TANGERANG SELATAN.

Peresmian KALI INTAN

Maka, pada hari Ahad, 09 Februari 2020 M // 15 Jumadil Akhir 1441 H, pukul 09.00 WIB, diresmikanlah Kali Intan yang sudah dinormalisasi tersebut, oleh Walikota Tangerang Selatan, Ibu Hj. Airin Rachmi Diany, S.H, M.H dan Kepala Dinas PU Kota Tangerang Selatan, Bapak Aries Kurniawan, S.T, M.T.

Hadir pula para pejabat dari pemerintah kota Tangerang Selatan sampai ke pemerintah desa, yang disambut hangat dan ramah oleh para santri dan dewan guru. Sambutan tersebut merupakan wujud rasa syukur dan terimakasih warga pesantren atas normalisasi kali INTAN menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Merupakan kesyukuran yang luar biasa bagi keluarga besar pesantren, karena acara tersebut juga bertepatan dengan Milad pendiri dan pengasuh kami, Ayahanda DRS. KH. Mahrus Amin dan Milad Pesantren yang ke-23 pada tanggal 14 Februari 2020 nanti.

Semoga Allah SWT membalas semua amal baik kita, aamiin.